Memotretlah Dengan Gaya Anda Sendiri - Maniak Potret

Dunia Dari Mata Orang Iseng Dengan Kamera

Monday, August 29, 2016

Memotretlah Dengan Gaya Anda Sendiri


Pada dasarnya, memotret atau fotografi tidaklah beda dengan ngeblog. Serius, memang demikian menurut pandangan saya.

Di dunia maya beredar ribuan tulisan mengenai teori memotret yang baik dan benar. Meskipun demikian, kesemua itu tidak akan menjamin bahwa kalau dituruti, hasil foto yang kita dapatkan akan bisa menarik perhatian. Belum tentu sama sekali.

Kalau ditelusuri lebih jauh, maka akan ditemukan bahwa semua tulisan atau artikel yang membahas mengenai itu dibuat berdasarkan pengalaman dari seseorang. Biasanya disarikan dari pengalaman seseorang yang sudah menggapai sukses dalam bidangnya, dalam hal ini fotografi.

Oleh karena itulah, menuruti dan mengikuti dengan begitu saja berbagai teori yang tertulis, belum tentu akan menghasilkan sebuah hal yang sama.

Tentu saja tidak akan sama, karena selain orang yang berbeda, peralatan, pengalaman, dan juga tehnik yang dipergunakan akan berbeda. Jadi, kesemua itu tidak akan membawa Anda menghasilkan foto yang sama.

Hampir pasti berbeda.

Setiap orang yang menggemari fotografi, atau juga blogging, harus menemukan jalannya sendiri. Tehnik atau peralatan apa yang cocok dengannya. Gaya atau genre apa yang dapat mewujudkan ide dan pemikirannya.

Kesemua itu harus dialami dan ditemukan sendiri .

Tidak bisa hanya berbekal pada pengetahuan saja.

Seorang fotografer atau penggemar fotografi tidak bisa hanya meniru. Ia harus mencari jalannya sendiri. Menemukan gayanya sendiri, meskipun terkadang gayanya tersebut tidak disukai oleh orang lain.


EmoticonEmoticon