Tips #7 : Ragu? Tekan Shutter Release

Tugu Kujang Bogor
Tugu Kujang Bogor

Ada satu hal yang sering saya alami selama berburu foto. Rasa menyesal.

Penyesalan itu biasanya terjadi ketika saya melihat sebuah obyek yang terlihat bagus tetapi kemudian saya memutuskan tidak menekan tombol shutter release. Biasanya karena ada keraguan timbul karena ada satu  kekurangan baik dalam segi background, komposisi, atau bahkan penempatan obyek yang terasa kurang.

Padahal setelah dipikir ulang, kalaupun foto tersebut hasilnya tidak memuaskan, bahkan jelek, saya hanya perlu menekan tombol "delete". Selesai.

Hal itu lebih baik dibandingkan membayangkan, membayangkan, dan membayangkan kemungkinan bagaimana jadinya obyek tersebut dalam sebuah foto. Ya, hanya bisa membayangkan tetapi tidak bisa melihat hasilnya karena tidak ada bukti.

Oleh karena itu, saya pikir, di zaman fotografi digital seperti sekarang ini, dimana tidak menghasilkan sebuah foto hampir tidak mengeluarkan biaya, seharusnya setiap pemegang kamera tidak perlu ragu untuk menekan tombol shutter release.

Jadi, kawan, kalau insting Anda mengatakan bahwa sebuah obyek bisa menjadi sebuah foto yang bagus, jangan ragu. Tekan tombol shutter segera.

Popular posts from this blog

Apa Itu Bokeh ? MENGAPA membuat Foto dengan background blur?

Membuat Foto Hitam Putih Dengan Photoscape

Tips #5 : Mana Yang Lebih Baik Canon, Fuji, atau Nikon? Tips Membeli Kamera

Dua Fungsi Utama Fotografi

Fungsi Utama Photo Editing Software Adalah Memperbaiki Foto