Ketika Gelembung Sabun Pun Menghadirkan Kebahagiaan - Maniak Potret

Dunia Dari Mata Orang Iseng Dengan Kamera

Latest Update
Fetching data...

Sunday, May 13, 2018

Ketika Gelembung Sabun Pun Menghadirkan Kebahagiaan

Ketika Gelembung Sabun Pun Menghadirkan Kebahagiaan
Lapangan Sempur Bogor 2017

Enaknya berada di dunia anak-anak adalah karena disana kebahagiaan itu murah dan mudah. Berbeda sekali dengan dunia orang dewasa yang rumit dan njlimet.

Jarang orang dewasa akan merasa bahagia hanya sekedar dengan melihat gelembung sabun. Bagi orang dewasa itu bahagia adalah ketika memiliki istri cantik atau suami tampan, rekening bank menunjukkan angka nol yang banyak, atau rumah yang luasnya sampai 4-5 kali lapangan sepakbola.

Tetapi, bagi seorang anak, gelembung sbaun pun sudah bisa menghadirkan kebahagiaan. Seorang anak tidak peduli apakah makannya hanya dengan tempe atau rumahnya cuma RSSSSSSS (Rumah Sangat Sederhana Sempit Sekali Selonjor Saja Susah). Ia tetap bisa menemukan kebahagiaannya dengan cara-cara yang sederhana.

Foto ini membuat saya mengelus sayang Canon EOS 700D.

Jika, si anak dalam foto bisa berbahagia dengan gelembung sabun yang harganya hanya sepersekian ribu harga si EOS 700D, kenapa saya tidak bisa. Kenapa saya harus terus membayangkan si Canon EOS 5D Mark II saja dan hasilnya merasa tidak bahagia dan bersyukur sudah punya kamera?

Wajah si anak seperti memberi pengingat kepada saya, bahwa kebahagiaan itu mudah dan murah. Semua bisa mendapatkannya. Dengan catatan, bisa mengekang keinginan kita dan tidak bermimpi terlalu muluk terhadap sesuatu.